For Me, Hope is a Dream that Never Sleeps. I’ll Keep Smiling to Ease My Heart.


Thursday, October 6, 2011

"Ketika Harus Memilih"

Mungkin setiap orang pernah mengalami hal ini, dilema ketika dihadapkan pada pilihan dalam kehidupan. Jadi ingat dalam Dream High "Pilihan itu 50 - 50, kalau 100% itu bukan pilihan. Jika kita sudah mengambil 1 pilihan maka buktikan bahwa pilihan itu adalah benar dengan menjadikannya dari 50 menjadi 100%". Hidup ini seringnya dipenuhi dengan pilihan-pilihan. Seperti Allah yang telah memberikan kita kebebasan untuk memilih jalan hidup ini. Kita diberikan 2 jalan, baik dan buruk, terserah kita mau pilih yang mana.....semoga kita selalu dibimbing oleh NYA dalam menentukan setiap pilihan. Karena kita tidak akan tersesat jika dengan bimbinganNYA dan menuruti kata hati yang paling dalam. Tapi bagaimana ya kalau kita tidak mampu mendengarkan kata hati kita sendiri, karena mungkin hati kita hampir atau malah sudah mati. Berdialog dengan hati sendiri ternyata bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi orang2 yang banyak penyakit hatinya. So salah satu cara untuk bisa bersahabat dengan hati adalah dengan mengobati penyakit hati yang sudah terlanjur bersarang dalam hati ini.
Sungguh sulit ketika dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sama-sama berat...hmmm..bingung..bengong sendiri seringnya. Tapi kalau semua dikembalikan lagi dan kita pasrahkan semua kepada Sang Pemberi Petunjuk...percayalah insyaAlloh semua akan terasa ringan dan mudah. Percayalah petunjukNYA tak kan pernah salah. Dan segala sesuatu tidak akan pernah tertukar kok...Bismillah....Jangan lupa sholat istikharah. Kalau kita termasuk tipe orang yang suka dengan banyak pertimbangan dan masukan dari orang lain, nggak ada salahnya juga kita meminta pertimbangan pada mereka yang dipercaya, apalagi yang pernah mengalami hal yang serupa tapi tak sama. Semakin banyak masukan, semakin bertambah alternatif yang bisa kita ambil, tetapi semoga saja tidak malah menambah pusing ataupun bingung ho ho..... Tetap yang paling utama adalah kata hati dan biarlah waktu yang akan menjawabnya. Segala proses yang dilakukan mengikuti jalur yang sudah diajarkan oleh junjungan kita (Nabi Muhammad SAW), insyaAlloh akan memberikan hasil yang terbaik. Amiiinnn...
Tetaplah semangat, optimis, segalanya sudah diatur sedemikian rupa oleh Sang Pencipta...kita tak tahu rencana_NYA. Berdoalah semoga hatimu ditetapkan pada pilihan yang terbaik, dan harus sangat percaya pada NYA. Semoga pilihan yang diambil adalah tepat , bisa dipertanggungjawabkan dan bisa mengantarkan kita dalam keberkahan dan kemanfaatan hidup kita, dunia & akhirat....Amiiin.

2 comments:

  1. bingung apa jeng?? tetep semangaaat pastinya!!!

    ReplyDelete
  2. bingung milih...he2...(emang milih apa ya???)...yup itu harus dan pasti..tetep semangattt!!!!

    ReplyDelete