For Me, Hope is a Dream that Never Sleeps. I’ll Keep Smiling to Ease My Heart.


Wednesday, October 26, 2011

Arti Sebuah Senyuman

Teman, tahukah kau....
saat kau tersenyum
Tanpa kau sadari,
senyummu bisa mengukir hariku jadi lebih indah

Tahukah kau..
Saat senyuman tiada terukir diwajahmu
Ada sejuta pertanyaan dalam hatiku
Apakah yang telah membuat hatimu sedih ?
Ataukah sikapku yang telah menyakitimu ?
Atau ucapanku yang telah menggores luka dihatimu ?

Tolong...
Jangan diam saja dalam kesendirianmu
Please tell me....
Jangan membuatku serba salah

 
* Terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita masih terlalu pelit untuk memberikan senyuman yang benar-benar tulus. terkadang kita berikan hanya sebagai bumbu pemanis, bahkan sering berangkat dari kepura-puraan. " Tabassumu fi akhika shadaqoh " yang artinya senyum untuk saudaramu adalah Sedekah.
 
Tanpa kita sadari, ternyata sebuah senyuman yang tulus bisa meng-indah-kan hari saudara kita,bisa membawa kedamaian dan memberi pengaruh positif. Seperti air telaga bening yang tertimpa sinar surya, begitulah ketulusan hati dan jiwa seseorang akan terpancar dari senyum yang ditunjukkan apabila dilakukannya dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Laksana kilauan cahaya diantara gelap senantiasa memberi terang kepada keadaan sekitarnya. Seperti hamparan rerumputan hijau menyejukan mata. Sungguh senyuman adalah penghilang dahaga bagai siraman air diantara padang yang tandus. Memberi sejuk dan damai. (http://1partnersip.blogspot.com)*
 
Maka tersenyumlah, karena senyummu bisa mencerahkan hari, menyejukkan hati dan membawa kedamaian. Meskipun tak ada "materi" yang bisa kau bagikan, percayalah senyumanmu yang tulus, sudah lebih dari apapun.... :)))

 

No comments:

Post a Comment