For Me, Hope is a Dream that Never Sleeps. I’ll Keep Smiling to Ease My Heart.


Thursday, October 13, 2011

"Edisi Tirtasanita"

Inilah jalan-jalan kami pertama kali selama tahun 2011, di akhir bulan Januari. Karena akhir bulan makanya milih tujuannya yang deket aja yaitu di daerah Ciseeng, selain itu yang terpenting adalah murah meriah ;D. Cukup naik angkot 2 kali ganti dari kosan (Kompleks Batan Indah tercinta ho ho....). Kami bertiga (aku dan 2 teman kos) berangkat sekitar jam 9. Hanya mengandalkan informasi dari teman dan sopir angkot, Alhamdulillah nyampe juga di tempat tujuan tanpa nyasar. Perlu jalan kaki sedikit dari jalan angkot. Hmmm....penasaran kayak apa sih (penasaran dengan outbond nya).

Tirtasanita terkenal dengan pemandian air panasnya dan juga ada fasilitas outbond serta permainan anak-anak. Tempat ini lumayan rame juga (mungkin juga karena hari Minggu), kelihatannya ada acara family gathering dan acara panti asuhan juga. Pertama kali datang langsung poto-poto narsis..(kebiasaan he2..). Tinggg....langsung perhatianku ke flying fox dan bola air ......pengen nyobaaa.


Akhirnya kita mencoba flying fox dengan cukup membayar sekitar Rp 25.000,00/orang. Berani nggak yaa....Karena harus gantian njagain barang akhirnya aku dapat jatah terakhir setelah kedua temanku selesai, sekaligus jadi juru poto. Temanku yang satu mulai ragu-ragu pas naik tangga pos pertama...huuu takut katanya...keliatan sih gemeteran, sampai mau nggak jadi aja, tetapi tetep aku paksa..rugi donk nggak coba, toh safety-nya insyaAlloh terjamin (hu2 dasar usil...). Sebelum mencapai flying fox kita harus melewati satu tali diatas kolam dan mendaki jala-jala sampai akhirnya memanjat tower tempat start flying fox.


Tiba giliranku sendiri, mana sudah panas lagi...huuu sempat gemeteran juga tapi kuncinya adalah tetap tenang, bismillah. Akhirnya sampai juga ke tujuan, yaitu start flying fox. Hmmm...sempat ragu dan ketakutan...meluncur nggak yaaa?? eh akhirnya aku didorong paksa sama petugasnya...hwaaa.....tapi ternyata enak juga, seruuuu....sebenernya pengen lagiii tapi dah panas dan kayaknya sudah kehabisan tenaga. 

Laperrrr......Waktunya makann siang...
 Hmmm...bingung mau makan apa..jadinya pesen batagor, ayam bakar sama mpek-mpek

Setelah sholat Dhuhur, sempat beli kacamata (rencananya buat naik motor jarak jauh). Tak lupa  jalan-jalan keliling dan poto-poto dulu di gunung kapur hihi....

Lanjut ke bola air...tapi cuma aku yang nyoba, teman-teman pada nggak mau. Huft ternyata susah juga ya berjalan di air pakai bola air, mau berdiri aja susah, bisanya cuma guling-guling doang ha2...

Lanjut ke terapi ikan, semangat pengen nyoba. Tapi setelah merasakan beberapa detik, aku udah benar-benar gak tahan gelinya (kaki digigitin ikan-ikan kecil)....akhirnya menyerah sebelum waktu berakhir ho2...mending nonton ama jadi juru poto aja deh, yang penting sudah pernah nyoba rasanya. Lanjut ke boom-boom car (dasar masa kacil kurang bahagia)...

Ternyata sudah lumayan sore dan cuaca gerimis, akhirnya kita putuskan menyudahi petualangan hari ini, sudah cukup, capek besok juga hari Senin dan harus kerja. Di angkot pulang sudah ngantuk-ngantuk sampai kejedug he he...macet lagi. Alhamdulillah sekitar jam 4 sudah sampai kos, sholat terus tidurannn...enaakkk. 
 Daaa.....see u in the next vacation....(semoga)

Rencananya sih mau dibikin agenda jalan-jalan minimal setiap bulan sekali buat refreshing sambil berpetualang. Rencana selanjutnya mau ke Taman Bunga Bogor....tapi karena waktu kita yang sulit disatukan (pada sok sibuk sendiri xxixi..)....akhirnya sampai saat ini belum jadi terlaksana. Hmmm rencananya meleset jauuuhhh....Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan ;-)))

No comments:

Post a Comment